Kamis, 14 Maret 2013

KURIKULUM MADRASAH DINIYAH AWWALIYAH KELAS I MDA

 
Proses Belajar
KURIKULUM MADRASAH DINIYAH AWWALIYAH
" NURUL AMANAH" BASANAH TANAH MERAH BANGKALAN
TAHUN PELAJARAN 1433 -1434 H/ 2012-2013 M
KELAS I MDA
No. Pelajaran  Pedoman Kitab Alokasi Metode Pembelajaran Tujuan Umum
Pembelajaran
Guru Murid
1 NAHWU  Nahwu Wadhih     2 JAM  1.Menulis Qoidah dan terjemahnya 1.Menulis Qoidah dan terjemahnya 1.Kelengkapan Tulisan siswa
2.Ceramah 2.Mendengarkan Penjelasan 2.Pemahaman terhadap Materi
3. Memberi tugas siswa untuk menghafal  Qoidah dan terjemahan 3.Menghafal Qoidah dan terjemahnya 3.Siswa dapat menghafal Qoidah Nahwiyah 
    4.Tanya jawab tingkat dasar
2 SHOROF Amtsilatut Tasrif Istilahi 2 JAM 1.Menulis Tasrifan dan Penjelasan 1.Menulis Tasrifan dan Penjelasan 1.Kelengkapan Tulisan siswa
3. Memberi tugas siswa untuk menghafal  tasrif istilahi 2.Mendengarkan Penjelasan 2.Pemahaman terhadap Materi
3.Menghafalkan Tasrifan istilahi 3.Siswa dapat menghafal Tasrif Istilahi
4 AKHLAQ Ahlaq Lilbanin 1 2 JAM 1. Menulis matan dan makna jawa pego 1.Menulis Nadhom dan terjemahnya 1.Kelengkapan Tulisan siswa
2.Ceramah 2.Mendengarkan Penjelasan 2.Pemahaman terhadap Materi
3.Membaca makna jawa 3.Penanaman Akhlaq sejak dini
5 TAUHID  Aqidatul Awam 1 JAM 1. Menulis Nadhom, makna dan     terjemahnya 1.Menulis Nadhom dan terjemahnya 1.Kelengkapan Tulisan siswa
2.Ceramah 2.Mendengarkan Penjelasan 2.Siswa dapat menghafal Nadhom 
3.Menghafalkan Nadhom
6 FIQH Mabadi' Fiqh I 2 JAM 1. Menulis Lafadh  1.Menulis Lafadh dan maknanya 1.Kelengkapan Tulisan siswa
2.Membaca Makna 2.Mendengarkan Penjelasan 2.Pemahaman terhadap Materi
3. Ceramah 3.Membaca kembali Maknanya
7 Tajwid Trimurti 1 JAM 1. Menulis Lafadh  1.Menulis Lafadh  1.Kelengkapan Tulisan siswa
2. Membaca Lafadz 2.Mendengarkan Penjelasan 2.Siswa dapat menghafal Nadhom tajwid
3. Ceramah 3.Praktek Membaca 3. Siswa dapat mempraktekan qoidah tajwid
8 Imla' Juz Amma/Buku Khot 2 JAM 1. MenulisLafadz 1. Menulis Lafadz (arab / arab pego ) 1. Siswa dapat menulis dengan baik dan benar
2. Membaca Lafadz 2.Membaca Lafadz 2. Siswa dapat membaca dengan baik dan benar
3. Memberi tugas 3.Mengerjakan Tugas
Suasana Belajar

Tidak ada komentar: