Suasana Belajar |
KURIKULUM MADRASAH DINIYAH AWWALIYAH |
||||||
" NURUL AMANAH" BASANAH TANAH MERAH BANGKALAN | ||||||
TAHUN PELAJARAN 1433 -1434 H/ 2012-2013 M | ||||||
KELAS II MDA | ||||||
No. | Pelajaran | Pedoman Kitab |
Alokasi | Metode Pembelajaran | Tujuan Umum Pembelajaran |
|
Guru | Murid | |||||
1 | NAHWU | Ajurumiyah | 3 JAM | 1.Membaca Makna jawa | 1.Menulis Makna jawa | 1.Kelengkapan Tulisan siswa |
2.Ceramah | 2.Mendengarkan Penjelasan | 2.Pemahaman terhadap Materi | ||||
3.Memberi tugas siswa untuk membaca makna dan menjelaskannya | 3.Menulis Penjelasan | 3.Siswa dapat memahami kaidah-kaidah Nahwu | ||||
4.Membaca kembali makna dan menjelaskannya | tingkat dasar | |||||
2 | SHOROF | Amtsilatut Tasrif Lughowi | 3 JAM | 1.Menulis Tasrifan dan Penjelasan menerjemahkan | 1.Menulis Tasrifan dan Penjelasan | 1.Kelengkapan Tulisan siswa |
2.Memberi tugas menghafal Tasrifan | 2.Menghafalkan Tasrifan | 2.Pemahaman terhadap Materi | ||||
2.Mendengarkan penjelaasan | 3.Siswa dapat menghafal Tasrif Lughowi | |||||
3 | BHS.ARAB | M.L.A. Juz 2 | 1 JAM | 1.Menulis INSYA' | 1.Menulis | 1.Memperbanyak Khazanah Bhs Arab |
2.Membacakan INSYA' dan | 2.Mengerjakan tugas dan latihan | 2.Mengenalkan Mufrodat sehari-hari | ||||
3.Memberi tugas dan latihan | 3. Membaca | |||||
4 | AKHLAQ | Ahlaq Lilbanin 2 | 1 JAM | 1. Membaca Makna jawa | 1.Menulis Makna dan membacanya | 1.Kelengkapan Makna kitab siswa |
2.Ceramah | 2.Mendengarkan Penjelasan | 2.Pemahaman terhadap Materi | ||||
3.Siswa berakhlakul Karimah | ||||||
5 | FIQH | Mabadi' Fiqh II | 2 JAM | 1.Membaca Makna jawa | 1.Menulis maknanya | 1.Kelengkapan Tulisan siswa |
2. Ceramah | 2.Mendengarkan Penjelasan | 2.Pemahaman terhadap Materi | ||||
3. Memberi tugas praktek | 3.Membaca kembali Maknanya | |||||
4. Mempraktekan Penjelasan | ||||||
6 | TAUHID | Aqidah Islamiyah | 1 JAM | 1.Membaca Makna jawa | 1.Menulis Makna jawa | 1.Kelengkapan Tulisan siswa |
2.Ceramah | 2.Mendengarkan Penjelasan | 2.Pemahaman terhadap Materi | ||||
3.Memberi tugas siswa untuk membaca makna | 3.Membaca kembali makna | |||||
7 | I'LAL | Qoidah I'lal | 1 JAM | 1.Membaca Makna jawa | 1.Menulis Makna jawa | 1.Kelengkapan ma'na |
2.Ceramah | 2.Mendengarkan Penjelasan | 2.Pemahaman terhadap Materi | ||||
3.Memberi tugas siswa untuk membaca | 3.Membaca kembali makna dan menghafal | 3.Siswa dapat menghafal Qoidah I'lal | ||||
makna dan menghafal koidah | 4.Siswa dapat memahami Qoidah I'lal | |||||
8 | TAJWID | Hidayatul Mustafid | 1 JAM | 1. Menulis Lafadh | 1.Menulis Lafadh dan maknanya | 1.Kelengkapan Tulisan siswa |
2.Membaca Makna | 2.Mendengarkan Penjelasan | 2.Siswa dapat menghafal Nadhom tajwid | ||||
3. Ceramah | 3.Membaca kembali Maknanya | 3. Siswa dapat mempraktekan qoidah tajwid |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar